Begal Sadis Ditembak, 2 Temannya Terus Diburu

Begal Sadis Ditembak, 2 Temannya Terus Diburu
Pelaku begal ketika mendapat perawatan medis.(cw7)
Lumajang, Motim - Tim Reserse Mobile (Resmob) Sat Reskrim Polres Lumajang berhasil meringkus pelaku tindak pidana pencurian yang disertai ancaman kekerasan alias begal, Senin (8/2/21). Pelaku dilumpuhkan dengan tembakan pada salah satu kakinya.

Kasat Reskrim, AKP Masykur, SH kepada Memo Timur menyampaikan jika pelaku tersebut bernama Muhamad, warga Desa Sawaran Lor, Kecamatan Klakah yang sudah lama ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Lumajang.

Ketika pihaknya mendapat informasi jika pelaku sedang berada di rumahnya, seketika Tim Resmob mendatangi pelaku dan langsung meringkusnya. Karena pelaku hendak melarikan diri ketika akan ditangkap, petugas dengan sigap memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak salah satu kaki sebelah kanannya.

Pelaku menjadi buron setelah melakukan pembegalan di tempat wisata Ranu Klakah, bersama 3 rekannya yang melibatkan satu pelaku perempuan. “Teman pelaku bernama Sainal (21), sudah menjalani proses persidangan, 2 pelaku lain masih kita buru,” ucap Kasat Reskrim, Selasa (9/2/21).

Lanjut Kasat Reskrim, pelaku berinisial NR dan AR merupakan sepasang kekasih. Pelaku diduga kabur ke luar pulau dan masih terus diburu Sat Resmob dengan melibatkan Resmob tempat diduga pelaku bersembunyi.

Dari tangan pelaku Muhamad, petugas berhasil mengamankan 1 unit sepeda motor Yamaha Vixion warna merah milik korban dan sebuah kunci T. “Pelaku masih kita periksa, semoga dalam waktu dekat pelaku yang kabur ini segera tertangkap,” tandasnya.(cw7/cho)