Bus Akas Asri Terjun ke Jurang Ranuyoso, Penumpang Luka-Luka

Bus Akas Asri Terjun ke Jurang Ranuyoso, Penumpang Luka-Luka
Kondisi bangkai bus ketika di lokasi kejadian
Lumajang, Motim - Bus Akas Asri terjun ke jurang ketika melintas di Jalan Raya Ranuyoso, Selasa (2/3/2021) sore. Akibat kejadian tersebut, 3 orang penumpang mengalami luka-luka dan harus dirawat di Puskesmas.

Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP I Putu Angga Feriyana, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kanit Laka, Ipda Loniroi, SH. kepada Memo Timur menyampaikan, peristiwa nahas itu tepatnya terjadi di Desa Wonoayu, Kecamatan Ranuyoso sekira pukul 5.45 petang.

Ia menceritakan, waktu kejadian sedang turun hujan. Bus ber nomor polisi N-7865-US yang dikemudikan oleh Evi Puji Hariyanto (51), warga Kota Probolinggo itu dengan kecepatan sedang, berusaha mendahului kendaraan yang ada di depannya. Namun sopir mengurangi kecepatan laju bus tersebut dan membatalkan niatnya untuk menyalip kendaraan di depan.

Saat bus tersebut hendak kembali ke jalurnya, namun roda kendaraannya mengalami selip dan akhirnya masuk ke jurang yang berada di sisi kiri (barat jalan). “Bus tersebut melaju dari arah selatan menuju ke utara,” jelas Kanit Laka, Rabu (3/2/21).

Karena korban hanya mengalami luka ringan, setelah mendapat perawatan, akhirnya oleh pihak puskesmas diperbolehkan pulang sambil rawat jalan. “Hanya luka ringan, semua penumpang selamat,” pungkas Kanit Laka. (cw7)