Butuh Dukungan Semua Pihak Agar Vaksinisasi Berjalan Sukses

Pelaksanaan vaksinisasi di Lumajang. (*)
Lumajang, Motim – Vaksinisasi tahap pertama di Kabupaten Lumajang selesai dilaksanakan. Kini vaksinisasi tahap kedua sudah mulai dilaksanakan. Prioritas vaksinisasi tahap kedua adalah untuk pelayan publik. Seperti ASN, TNI, dan Polri.

Pihak Dinas Kesehatan Lumajang menyampaikan, agar vaksinisasi di Lumajang bisa berjalan dengan sukses, maka perlu dukungan dari semua pihak.

“Untuk menyukseskan Program Vaksinasi Covid-19 sangat dibutuhkan dukungan lintas sektor, yakni dunia usaha, akademisi, ormas, dan semua komponen masyarakat dalam menyebarkan informasi benar tentang vaksin,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang Ester Pramedina, Kamis (25/2/2021).

Lanjutnya, vaksinisasi berguna untuk meningkatkan kekebalan imunitas. Sehingga bisa menekan penyebaran Covid-19.

"Vaksin adalah upaya yang sudah terbukti di kehidupan kita selama ini. Bukan hanya untuk kepentingan diri kita sendiri dan lebih penting untuk orang tua kita atau semua orang lain di sekitar kita,” kata dia.

Pelaksanaan vaknisisasi tahap kedua ini pun sudah dilaksanakan di sejumlah tempat. Seperti di RSUD dr. Haryoto, Polres Lumajang, dan di Dinas Kesehatan Lumajang.

Setelah vaksinisasi tahap kedua ini rampung dilaksanakan, baru nantinya masyarakat umum yang akan mendapatkan vaksin. (fit)