Kepergok Cukit Rumah Warga, Residivis Dihajar

Cukit Rumah Kosong, Residivis Dihajar Warga
Terduga pelaku pencurian yang ditangkap warga
Lumajang, Motim - Beredar video penangkapan terduga pelaku pencurian oleh warga, pada salah satu rumah kosong di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro. Video yang berdurasi 30 detik itu beredar melalui jaringan aplikasi WhatsApp.

Dalam rekaman video tersebut nampak terduga pelaku pencurian mengenakan kaos lengan panjang warna hijau tua, celana olah raga warna biru sleret kuning dan sepatu boots warna hijau dicecar pertanyaan oleh warga.

Salah satu warga terlihat menendang wajah terduga pelaku hingga jatuh. Seorang warga yang lain berusaha mendudukkan terduga pelaku.

Kapolsek Candipuro, AKP Sajito, SH., MH. ketika diklarifikasi melalui selulernya membenarkan penangkapan tersebut. Terduga pelaku kepergok warga sekitar pukul 4 sore, saat mencukit jendela salahsatu rumah yang saat itu dalam kondisi tidak ada penghuninya.

"Pemilik rumah sedang takziah ke Jatiroto, sepulangnya nanti akan kita panggil," tutur Kapolsek Candipuro, Kamis (25/2/21).

Sementara terduga pelaku mengalami memar-memar pada sekujur tubuhnya dan sudah diperiksakan ke Puskesmas setempat. Selanjutnya, diamankan di Polsek untuk dimintai keterangan.

Informasinya, terduga pelaku merupakan residivis kasus pencurian.

"Dua kali divonis kasus pencurian. Warga Dusun Wonosari, Desa Penanggal," pungkas Iptu Sajito.(cw7/cho)