Curi HP di Masjid Al-Kautsar, Warga Klakah Dibekuk Polisi

Curi HP di Masjid Al-Kautsar, Warga Klakah Dibekuk Polisi
Pelaku pencuri hp ketika diamankan
Lumajang, Motim - Polsek Sukodono berhasil menangkap pencuri HP yang terjadi di Masjid Al-Kautsar, Desa Sumberejo, Kecamatan Sukodono pada hari Kamis (4/2/21).

Paur Subbag Humas Polres Lumajang, Ipda Andreas Shinta PW ketika dikonfirmasi Memo Timur membenarkan kejadian tersebut. Ia menyampaikan jika pelaku ditangkap di Pasar Baru Lumajang, oleh korban ketika pelaku sedang asyik bermain hp sambil mengecas hp yang baru saja ia curi.

Setelah meringkus pelaku, korban menyerahkan pelaku ke Polsek Sukodono berharap agar pelaku di proses hukum. "Pelaku diserahkan lengkap bersama HP yang dicurinya," ucapnya.

Aksi pencurian terjadi bermula saat korban yang berinisial PW (36), warga Desa Dorogowok, Kecamatan Kunir, sedang beristirahat di masjid Al-Kautsar dan tertidur. Sedangkan pelaku berinisial TTT (39), warga Desa Klakah, Kecamatan Klakah secara kebetulan berada di masjid yang sama.

Ketika pelaku mengetahui korban terlelap dengan kondisi hp merk Xiomi Redmi 4X warna hitam berada di sampingnya, pelaku langsung mengambil hp tersebut lalu kabur.

Setelah korban terbangun dan mengetahui hp miliknya hilang, lantas korban berusaha mencari hp tersebut hingga pukul 07.30 WIB. Tanpa sengaja, korban melihat pelaku memegang hp miliknya langsung meringkus pelaku dan menyerahkan ke polisi.

Dari kejadian tersebut, petugas berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa Dosbox HP dan sebuah HP beserta casnya. “Kejadiannya dini hari, pelaku sudah diamankan di Polsek Sukodono dan masih dilakukan pemeriksaan,” pungkas Paur Subbag Humas, Jum’at (5/2/21).(cw7/cho)