Di 2022, Lumajang Fokus Pendidikan, Kesehatan, dan Daya Beli Masyarakat

Di 2022, Lumajang Fokus Pendidikan, Kesehatan, dan Daya Beli Masyarakat
Forum Konsultasi Publik rancangan awal RKPD Tahun 2022.
Lumajang, Motim - Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menyampaikan, pada perencanaan awal dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022, ada tiga sektor yang menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Lumajang. Yakni Sektor Pendidikan, Kesehatan dan Daya Beli Masyarakat.

"Kami masih tetap berkomitmen untuk mewujudkan misi dan visi kami. Lumajang harus berdaya saing, Lumajang harus makmur dan Lumajang bermartabat," katanya ketika membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik rancangan awal RKPD Tahun 2022 di Ruang Narariya Kirana, Kantor Bupati Lumajang, Rabu (3/2/2021).

Lanjutnya, yang tidak kalah penting menurut Bunda Indah, sapaan Wakil Bupati Lumajang adalah peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Lumajang. Indah menyebut IPM menjadi bagian penting dalam pembangunan sebuah daerah karena membangun sebuah daerah harus dengan SDM yang berkualitas, sedangkan SDM yang berkualitas bisa dilihat dari IPM.

"SDM kita harus bagus, dengan SDM yang bagus Saya pastikan masyarakatnya akan inovatif dan kreatif, itu nantinya akan berimbas pada kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Pemerintah terus mendorong ketersediaan SDM yang berkualitas, dengan meningkatkan kualitas pendidikan. Salah satunya bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi negeri untuk membangun kampus di Lumajang. (fit)