Diduga Stres Berat, Seorang Nenek Tewas Gantung Diri

Tempat korban ditemukan gantung diri
Lumajang, Motim - Seorang nenek bernama Dini (68), warga Dusun Krajan, Desa Darungan, Kecamatan Yosowilangun, ditemukan tewas gantung diri di kandang kambing pada Sabtu (6/2/21), sekira pukul 10.00 WIB.

Kapolsek Yosowilangun, AKP Hariyanto, SH, M.H menuturkan, mayat korban pertama kali ditemukan oleh anggota keluarganya bernama Kasih. Melihat hal itu dia menghubungi Sujono, kemudian minta bantuan Mistam dan Imam Safi'i untuk menurunkan mayat korban.

Untuk memastikan apakah korban ini sudah meninggal atau belum, kemudian keluarga korban menyuruh warga memanggil Bidan desa setempat. Tak lama kemudian Bidan desa datang terus melakukan pemeriksaan.

"Hasil pemeriksaan menyatakan jika korban telah meninggal dunia," ucapnya.

Guna memastikan penyebab kematiannya, pihaknya berkoordinasi dengan keluarganya juga dengan Kepala Desa setempat untuk membawa mayat korban ke Rumah Sakit Umum Daerah dr. Haryoto untuk dioutopsi.

Namun keluarganya keberatan dan menerima atas kematian korban sebagai musibah. Keluarga korban juga membuat surat pernyataan bermaterai diketahui Kades setempat.

"Alhamdulillah sudah ditangani dengan baik hingga pemakaman selesai," tegasnya.(cho)