Dokter Buntaran, Mantan Wakil Bupati Lumajang Tutup Usia

Dokter Buntaran, Mantan Wakil Bupati Lumajang Tutup Usia

Lumajang, Motim - Kabar duka menyelimuti warga Kabupaten Lumajang. Dokter Buntaran, mantan Wakil Bupati Lumajang telah tutup usia.

Wakil Bupati periode 2015-2018 itu dikabarkan meninggal dunia di RSUD dr. Haryoto, Selasa (9/2/2021) siang. Jenazahnya sudah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Bagusari, Kelurahan Jogotrunan, Kecamatan Lumajang.

Informasi yang diterima Memo Timur, dr. Buntaran sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Muhammadiyah Lumajang. Kemudian Ia dirujuk ke RSUD dr. Haryoto karena kondisi kesehatannya semakin menurun.

Sementara Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati ketika dimintai keterangan wartawan menyampaikan, dr. Buntaran meninggal dunia setelah menderita Covid-19.

"Iya positif Covid-19 dan sudah beberapa minggu di rumah sakit, dirawat dengan maksimal," katanya.

Wabup menegaskan, dr. Buntaran yang meninggal di usia 65 tahun, dikenal sebagai sosok birokrat yang handal. "Luar biasa, dia adalah seorang birokrat yang handal dan sederhana dan menjalankan asas-asas birokrasi dengan sangat baik," ujarnya.

Ketika menjabat sebagai wabup, dr. Buntaran juga diakui mampu menjalankan roda pemerintahan dengan maksimal. "Berpemerintahan dengan sangat baik dan semua orang mengakui itu. Terakhir sebagai Wakil Bupati Lumajang selama dua tahun dan mampu menjalankan roda pemerintahan dengan baik dan bersih," pungkasnya. (fit)