HPN 2021, Kapolres Lumajang Ajak Pers Perangi Hoaks

HPN 2021, Kapolres Lumajang Ajak Pers Perangi Hoaks
Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno SIK M.Si. (fit)
Lumajang, Motim - Hari Pers Nasional (HPN) Lumajang diperingati tiap 9 Februari. Di momen HPN 2021, Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.IK., M.Si mengajak semua insan pers untuk memerangi berita bohong alias hoaks yang kerap disebar oleh oknum di media sosial.

“Mohon bantuannya rekan-rekan wartawan untuk memerangi berita hoaks,” katanya usai tasyakuran HPN di Sekretariat FKWL, Selasa (9/2/2021).

Ia menyebut, ada banyak jenis hoaks yang kini kerap tersebar di media sosial. Salahsatunya, pihak kepolisian kerap menemukan hoaks tentang Covid-19. “Terkait Covid-19, vaksinisasi itu banyak,” ujarnya.

Kemudian, kata kapolres, hoaks terkait kebencanaan juga masih sering beredar. “Karena memang saat ini di berbagai wilayah ramai bencana dan di kita (Lumajang) ada potensi bencana,” ucapnya.

AKBP Eka Yekti Hananto Seno menegaskan, selama ini pihaknya terus berusaha menangkal penyebaran hoaks yang beredar. Agar masyarakat tidak resah dengan informasi yang tidak benar tersebut.

“Selama itu bisa kita tangani, hoaks-hoaks yang ada kita counter, agar tidak menimbulkan keresahan pada masyarakat,” ungkapnya.

Di momen HPN ini, Ia juga berahap sinergitas antara pers dengan TNI-Polri semakin kuat. “Harapannya sinergitas antara pers, rekan jurnalis dengan TNI-Polri ke depan semakin baik. Mitra, berkoordinasi, berkolaborasi, kerjasama saling mendukung,” tegasnya.

Ia ingin insane pers turut membangun citra Kabupaten Lumajang yang semakin bagus. “Menciptakan image yang bagus terhadap Kabupaten Lumajang,” pungkas kapolres. (fit)