HPN 2021, Memo Timur Bagikan Sembako pada Nenek Sebatang Kara di Sumbersuko

Pemberian sembako kepada nenek sebatang kara. (fit)

Lumajang, Motim - Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021, wartawan Memo Timur bersama Radio Semeru FM, Harian Merdeka Post dan ERCI Jember Raya Chapter melaksanakan kegiatan sosial, Rabu (10/2/2021). Mereka membagikan paket sembako dan uang tunai pada nenek yang hidup sebatang kara di Desa/Kecamatan Sumbersuko.

Seperti diketahui, nenek bernama Sutarni itu tinggal sendirian di rumah tak layak huni yang mirip gubuk. Rumah tersebut berdiri di tengah lahan perkebunan dan jauh dari tetangga. Tepatnya di RT 01 RW 05 Dusun Suko II Desa Sumbersuko.

Karena akses jalan yang sulit, untuk menuju ke sana sejumlah wartawan yang ikut dalam kegiatan ini harus berjalan kaki cukup jauh.

Kepala Biro Memo Timur Lumajang, Mujibul Choir menyampaikan, paket sembako yang diberikan kali ini merupakan kebutuhan sehari-hari. Ditambah uang tunai untuk belanja nenek berusia 75 tahun tersebut.

"Kita kasihan melihat kondisi nenek Sutarni, tinggal sendirian di rumah yang tidak layak ini. Semoga bantuan dari kita bisa meringankan yang bersangkutan," katanya.

Sementara, Sutarni mengaku senang mendapatkan bantuan tersebut. Ia mengatakan, sudah setahun ini tinggal sendirian di rumah itu. Untuk mencukupi kebutuhan makan, Ia harus bekerja sebagai pembantu.

Ketua RT setempat, Asropin yang ikut mendampingi dalam kegiatan ini juga berterimakasih banyak atas bantuan yang diberikan pada warganya. Karena warganya itu memang sangat membutuhkan perhatian.

Ia menceritakan, Sutarni sudah setahun yang lalu membangun rumah sangat sederhana di lahannya sendiri. Kemudian tinggal sendirian di situ.

"Selama ini dia juga mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari desa," ungkapnya.

Lanjutnya, sehari-hari Sutarni harus berjalan kaki cukup jauh pulang-pergi ke tempat bekerja. "Jadi dia membantu di tempat seseorang, membantu sebisanya," ujarnya. (fit)