Hujan Deras Guyur Lumajang, Sejumlah Wilayah Terendam Banjir

Salahsatu wilayah yang terendam banjir. (*)
Lumajang, Motim - Hujan deras mengguyur Kabupaten Lumajang, Sabtu (27/2/2021). Hujan sejak sore hingga malam hari itu membuat sejumlah wilayah terendam banjir.

Salahsatunya, banjir cukup parah terjadi di sekitar Kali Asem. Air meluap ke pemukiman warga. Cukup banyak rumah di dekat sungai, seperti di Kelurahan Rogotrunan yang terendam.

Dari informasi yang dihimpun, banjir hingga setinggi paha orang dewasa. Warga masih banyak yang bertahan di rumahnya sambil menyelamatkan barang-barang.

Tak hanya itu, Sungai Bondoyudo juga meluap, hingga membajiri pemukiman warga. Diantaranya di perumahan yang ada di Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang. Kemudian juga di Perumahan Biting Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono. Serta di Desa Pandansari Kecamatan Kedungjajang.

Di tempat lainnya, hujan deras juga membuat adanya banjir lahar di Daerah Aliran Sungai (DAS) Semeru. Serta masih banyak wilayah lainnya yang dilaporkan terendam banjir.

Sejauh ini petugas gabungan dan relawan sudah terjun di sejumlah lokasi banjir untuk melakukan penanganan awal.

Sementara pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang masih belum memberikan keterangan resmi terkait banjir yang terjadi di sejumlah titik. (fit)