HUT Yonif 527/BY Dimeriahkan Pertandingan Sepakbola Forkopimda vs Wartawan

HUT Yonif 527/BY Dimeriahkan Pertandingan Sepakbola Forkopimda vs Wartawan
Pertandingan persahabatan antara Forkopimda dengan wartawan
Lumajang, Motim - Hari Ulang Tahun (HUT) Yonif 527/BY Lumajang ke-70 dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan. Salahsatunya adalah pertandingan sepakbola antara Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lumajang melawan wartawan yang bertugas di wilayah Lumajang.

Pertandingan yang digelar di Lapangan Sepakbola Yonif 527/BY, Selasa (2/2/2021) itu berjalan seru. Di menit awal pertandingan, kedua tim bermain dengan semangat. Jual beli serangan terjadi dan permainan terlihat seimbang.

Namun setaleh di menit ke-20, terlihat stamina pemain dari Tim Wartawan mulai menurun. Intensitas serangan ke pertahan Tim Forkopimda juga menurun. Sebaliknya, Tim Forkopimda gencar melakukan serangan.

Hasilnya, serangan Tim Forkopimda membuahkan hasil. Pemain belakangan Tim Wartawan menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti saat bola akan masuk ke gawang. Wasit pun langsung menghadiahi Tim Forkopimda tendangan penalti.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq berhasil mengeksekusi penalti tersebut dengan mulus. Rahman, penjaga gawang dari salahsatu tv nasional gagal menghalau bola. Skor pun berubah 1-0 untuk Tim Forkopimda.

Setelah gol ini, Tim Forkopimda lebih menguasai pertandingan. Hingga ada tambahan 2 gol lagi. Skor 3-0 untuk kemenangan Tim Forkopimda pun bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit.

Komandan Batalyon Infanteri 527/BY Mayor Inf Alexander Terangta, P.A. menyampaikan, pertandingan eksebisi ini digelar, selain dalam rangka HUT Yonif 527/BY Lumajang, juga untuk mempererat silaturahmi jajaran Forkopimda dengan awak media.

“Sekalian juga untuk menjaga imunitas tubuh kita,” katanya usai pertandingan selesai.

Bupati Lumajang menambahkan, kegiatan seperti ini diharapkan tidak sekali ini saja. Selanjutnya bisa digelar lagi pertandingan persahabat dengan para wartawan. “Kita jadwalkan pertandingan sepak bola lagi dengan teman-teman wartawan,” pungkasnya. (fit)