Kasus Aktif Covid-19 di Lumajang Tersisa 62

Kasus Aktif Covid-19 di Lumajang Tersisa 62
Data covid 19 per 13 Februari
Lumajang, Motim - Jumlah kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Lumajang terus mengalami penurunan akhir-akhir ini. Data terakhir dari Dinas Kesehatan Lumajang, tersisa 62 pasien Covid-19.

Data per 13 Februari 2021, dari 62 pasien yang terpapar, 41 diantaranya dirawat di rumah sakit. Sementara sisanya menjalani isolasi mandiri di rumah.

Meski ada penurunan jumlah kasus aktif, Lumajang masih ditetapkan di Zona Oranye atau wilayah dengan resiko penyebaran Covid-19 yang sedang.

Kepala Dinas Kesehatan Lumajang, dr. Bayu Wibowo menyampaikan, pihaknya selain fokus penanganan Covid-19, juga fokus untuk vaksinisasi. Saat ini vaksin diprioritaskan bagi tenaga kesehatan (nakes).

"Suntikan vaksin kedua bagi nakes segera diselesaikan," katanya.

Setelah nakes, kata dia, vaksinisasi tahap dua akan difokuskan bagi pelayan publik. Diantaranya bagi ASN, TNI, Polri, pelayan bank, termasuk bagi wartawan.

"Vaksinisasi untuk pelayan publik diperkirakan dilaksanakan pada minggu ke dua bulan Maret. Untuk jatah vaksin yang diterima di tahap kedua, menyesuaikan stok vaksin nasional," pungkasnya. (fit)