Kepergok Gitukan Perempuan Bisu, Salim Digelandang ke Polsek Yosowilangun dan Kabur

Kepergok Gitukan Perempuan Bisu, Salim Digelandang ke Polsek Yosowilangun dan Kabur
Pelaku ketika diamankan
Lumajang, Motim - Diduga melakukan perbuatan asusila terhadap perempuan cacat alias tuli dan bisu, sebut saja Mawar, warga Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, seorang pria muda ganteng ditangkap petugas gabungan Polsek Yosowilangun.

Pria berambut setengah gondrong itu bernama Moh Salim (33), asal Dusun Tanjungsari, Desa Glundengan, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember.

Kapolsek Yosowilangun, AKP Hariyanto, SH., MH. menuturkan pada Kamis (26/2/21), siang pihaknya mendapat laporan warga Desa Wotgalih jika ada pelaku asusila terhadap perempuan cacat ditangkap warga.

Pihaknya pun terus mendatangi lokasi kejadian langsung mengamankan terduga pelaku, kemudian diboyong ke Polsek Yosowilangun guna dimintai keterangan.

Setiba di Polsek, terduga pelaku ini pamit ke toilet hendak kencing. Tanpa menaruh curiga diiyakan dan ternyata pelaku ini kabur dengan cara melompat pagar tembok terus menghilang di area persawahan milik warga.

"Kami bersama anggota melakukan pengejaran dan Alhamdulillah dalam hitungan jam terduga pelaku berhasil diamankan saat tidur di emperan warung dekat rumah orang tuanya tadi pagi pukul 05.30 Wib," katanya.

Guna mempermudah proses pemeriksaan, pelaku diamankan di Polsek Yosowilangun. Saat ini masih menjalani proses pemeriksaan penyidik.

Saat ditanya dijerat pasal apa, Kapolsek Yosowilangun menyampaikan masih digelarkan. "Kasus itu masih akan digelar dulu," tegasnya.

Informasi yang berhasil dihimpun Memo Timur menjelaskan bahwa siang itu korban yang bisu dan tuli tengah mencari kayu tak jauh dari rumahnya.

Entah bagaimana awalnya ditemukan warga setempat tengah digitukan pelaku. Warga yang melihatnya, kemudian warga dan ketua Rukun Tetangga setempat lalu bersama-sama menangkapnya, kemudian diserahkan ke polisi.(cw7/cho)