Lumajang Diharapkan jadi Penghasil Koi Berkualitas

Lumajang, Motim - Kabupaten Lumajang diharapkan menjadi salahsatu daerah yang dapat menghasilkan ikan Koi berkualitas. Karena Lumajang telah ditunjang kualitas air yang berkualitas.

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menyampaikan, kualitas air merupakan penunjang tumbuh kembang Koi. Sedangkan potensi air di Lumajang mendukung untuk itu.

"Kalau kualitas airnya bagus, tentunya ikan yang dihasilkan mempunyai kualitas yang baik. Mudah-mudahan Kabupaten Lumajang bisa menjadi pusat ikan Koi," ujarnya usai mengukuhkan Pengurus Lumajang Koi Club (LKC) Tahun 2021-2023, di Cafe Singgah Hore-Hore, Desa Karangsari Kecamatan Sukodono, Minggu (21/2/2021).

Wabup juga mengaku senang karena bisa berkumpul dengan para pecinta Ikan Koi baik dari Kabupaten Lumajang maupun dari luar yang juga hadir dalam kegiatan pengukuhan pengurus LKC. Sehingga lewat kegiatan tersebut dirinya bisa mengenal berbagai macam jenis-jenis Ikan Koi.

"Mudah-mudahan organisasi ini berjalan terus dan bisa memunculkan banyak prestasi, sehingga nantinya Lumajang terkenal dari hal-hal positif. Saya harap organisasi Koi di Lumajang semakin maju lagi," imbuhnya.

Sementara Ketua Panitia, Heru Wahyudi berharap dikukuhkannya Ketua dan Pengurus LKC yang baru, bisa membawa komunitas Koi di Kabupaten Lumajang semakin maju dan berkembang. Sehingga semakin banyak peminat Koi di Kabupaten Lumajang. (fit)