Lumajang Segera Laksanakan Vaksinisasi Tahap Kedua

Lumajang Segera Laksanakan Vaksinisasi Tahap Kedua
Lumajang terima vaksin untuk tahap kedua. (fit)
Lumajang, Motim - Vaksinisasi Covid-19 tahap pertama di Kabupaten Lumajang telah selesai dilaksanakan. Selanjutnya, vaksinisasi tahap kedua akan dilakukan. Kiriman jatah vaksin tahap kedua dari pihak Pemerintah Provinsi Jawa Timur sudah diterima, Selasa (23/2/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Lumajang, dr. Bayu Wibowo mengatakan, pada tahap pertama ada sekitar 3.517 tenaga kesehatan yang telah divaksin. Memang di tahap pertama, vaksin diprioritaskan bagi nakes.

"Sudah selesai semua. Seluruh Nakes yang sekitar dua minggu lalu disuntik vaksin, hari ini sudah semua disuntik ulang," ungkap dr. Bayu, Selasa (23/2/2021).

Lanjutnya, pihaknya sudah melakukan persiapan untuk vaksinisasi tahap kedua. Namun, untuk jadwal pelaksanaan, Bayu masih belum bisa memastikan.

Ia menambahkan, vaksinisasi tahap kedua ini akan diprioritaskan bagi pelayan publik. Diantaranya TNI, Polri, ASN, guru, termasuk juga jurnalis. Ditambah, nakes yang tertuda vaksinisasi tahap pertama, akan divaksin di tahap kedua ini.

Suradi dari pihak Dinkes Jawa Timur pada wartawan menyampaikan, pada kiriman awal untuk vaksinisasi tahap kedua ini, ada 1.650 botol yang diberikan pada Lumajang. Sementara per botol isinya 10 dosis.

“Tapi efektifnya, 1 botol untuk 9 orang,” katanya. (fit)