Mayat Laki-Laki Tanpa Identitas Ditemukan di Aliran Sungai Kaliasem



Mayat Laki-Laki Tanpa Identitas Ditemukan di Aliran Sungai Kaliasem
Petugas ketika mengevakuasi jenazah korban
Lumajang, Motim - Warga Dusun Blimbing, Desa Sumberjo, Kecamatan Sukodono mendadak gempar atas ditemukannya sosok mayat di tepi aliran sungai Kali Asem, Sabtu (6/2/21), sekira pukul 15.30 WIB.

Mayat laki-laki diperkirakan usia 50 tahun ke atas tersebut ditemukan pertama kali oleh pencari ikan dalam kondisi tersangkut di atas batu, dengan posisi kepala berada di dalam lumpur dan kaki menyembul ke atas.

Pada saat ditemukan, mayat tersebut hanya memakai baju atasan warna hijau toska. Dari kantong baju korban tidak ditemukan identitas apapun.

Kemudian, pencari ikan melaporkan ke RT setempat dan dilanjutkan ke Polsek Sukodono dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang.

Setelah petugas tiba di lokasi, mayat tersebut dimasukkan ke dalam kantong jenazah dan dievakuasi bersama warga menuju kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Haryoto.

Zainuri kepada Memo Timur mengaku tidak mengenali korban. "Tidak ada yang kenal, kemungkinan bukan warga sini Mas," kata ketua RT setempat.

Kapolsek Sukodono, AKP Ahmad Sutiyo, SH kepada media menyampaikan jika korban diperkirakan meninggal lebih dari satu hari. Selain sudah mengeluarkan bau busuk, pada jenazah korban terdapat belatung.

"Dugaan sementara meninggal karena hanyut terbawa aliran sungai," jelas Kapolsek Sukodono ketika ditemui di rumah sakit.

Tidak lama kemudian, Sri Nur Hanik yang mengaku sebagai keluarga korban mendatangi Polsek Sukodono dan menyampaikan jika korban yang hanyut tersebut bernama Kartanu (70), warga Desa Karanganom, Kecamatan Pasrujambe sudah beberapa hari keluar rumah dan tidak kembali.

"Menurut keluarganya, korban ini sudah pikun," jelas Kapolsek Sukodono.(cw7)