Memo Timur Bagikan Sembako, Masker, dan Hand Sanitizer di Desa Pakel

Bantuan sembako pada warga kurang mampu. (cw7)
Lumajang, Motim - Memo Timur Biro Lumajang kembali memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu, Kamis (25/2/2021). Kali ini sasarannya adalah warga yang berada di Desa Pakel Kecamatan Gucialit.

Selain redaksi Memo Timur, kegiatan ini juga diikuti sejumlah wartawan dari media lainnya. Yakni dari Radio Swara Semeru FM dan MerdekaPost.com.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako, yang berisi beras, mie instan, gula, dan minyak goreng. Dalam pelaksanaan kegiatan melibatkan kepala desa dan perangkat desa setempat agar bantuan yang diberikan tepat sasaran pada warga yang benar-benar membutuhkan.

Selain paket sembako, juga memberikan masker dan hand sanitizer kepada penerima bantuan sembako. Termasuk perangkat Desa Pakel juga menerima Masker dan hand sanitizer.

Masker dan Sanitizer juga diberikan kepada warga tak memakai masker yang melintas di jalan desa setempat.
Pembagian masker kepada pengguna jalan. (cw7)
Kepala Biro Memo Timur Lumajang, Mujibul Choir menyampaikan, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan, masih dalam rangkaian Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021. “Ini merupakan kegiatan penutup kita dalam rangka HPN 2021,” katanya.

Lanjutnya, sasaran bantuan ini, adalah warga kurang mampu, khususnya janda tua yang ada di Desa Pakel. “Kita bekerjasama dengan Polres Lumajang, dengan harapan, warga kurang mampu ini bisa terbantu di tengah pandemi,” ujarnya.

Sementara, pembagian masker dilakukan, untuk mengingatkan warga masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

"Jadi warga tetap harus mengikuti protokol kesehatan, untuk menekan penyebaran Covid-19," harapnya

Kepala Desa Pakel, Sampurno pun mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Memo Timur dan kawan-kawan. “Terimakasih yang telah membantu warga kami yang kurang mampu,” katanya.

Ia juga berterimakasih, karena dibantu dalam menyadarkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. “Kita juga secara berkala, melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan,” pungkasnya. (fit)