Mobil Terseret Lahar Dingin Semeru

Mobil terseret lahar dingin. (*)
Lumajang, Motim - Hujan deras kembali melanda kawasan Gunung Semeru, Senin (8/2/2021) sore. Hujan yang cukup lama itu, menyebabkan terjadinya aliaran lahar dingin di Daerah Aliran Sungai (DAS) Semeru.

Lahar dingin yang terjadi juga membuat satu unit mobil yang terparkir di bantaran sungai, ikut terseret lahar tersebut. Tepatnya di Dusun Sumbersari Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo. Beruntung saat kejadian tidak ada orang dalam mobil tersebut.

Dari video yang dibagikan oleh warga, terlihat mobil tersebut sudah terparkir sebelum peristiwa terjadi. Kemudian saat lahar datang, mobil tersebut masih terparkir di sana. Hingga terbawa arus lahar dingin.

Informasi yang diterima Memo Timur, mobil tersebut milik seseorang bernama Sudi. “Infonya itu mobil milik Haji Sudi orang Lumajang. Dikira saat itu lahar yang datang tidak besar,” kata Wahyu, warga Pronijiwo.

Saat ini petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang masih melakukan asesmen di sana. Sekaligus untuk memastikan tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. (fit)