Pelaku Cukit Rumah Pedagang itu Ternyata Mesman Asal Desa Penanggal

Pelaku Cukit Rumah Pedagang itu Ternyata Mesman Asal Desa Penanggal
Foto pelaku dan petugas ketika melakukan olah TKP
Lumajang, Motim - Identitas seorang pria yang ditangkap masyarakat Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro pada Kamis (25/2/21), sore kemarin, karena kepergok mencukit rumah warga dan viral di media sosial akhirnya terungkap.

Pria itu bernama Mesman bin Suyono (37), warga Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro. Dan rumah yang dicukit diketahui milik Toha Mahrowi yang berprofesi sebagai pedagang.

Kapolsek Candipuro, AKP Sajito, SH., MH. kepada Memo Timur menjelaskan bahwa kejadian tersebut bermula saat pelapor kerabat korban memergoki pelaku berjalan dengan mencurigakan di belakang pagar tembok rumah korban. Tak lama kemudian melihat pelaku memanjat pagar tembok tengah antara rumah pelapor dengan rumah korban.

Khawatir pelaku kejahatan, pelapor langsung pulang ke rumahnya dan memergoki pelaku mencukit jendela samping kiri rumah korban menggunakan sebilah sajam jenis calok.

Mengetahui hal itu, pelapor menghubungi warga dan dan rame-rame menangkap pelaku dan berhasil, kemudian diserahkan ke Polsek Candipuro.

"Lokasi kejadiannya di Dusun Sumberwuluh tengah, Desa Sumberwuluh,” jelas Kapolsek Candipuro ketika dihubungi Memo Timur, Jum’at (26/2/21).

Turut diamankan sebuah tas pinggang kecil warna hitam, jaket sweater warna biru, kaos lengan panjang warna hijau tua, celana panjang warna biru, sepatu boots warna hijau dan 1 unit sepeda motor Yamaha Vega R warna hitam serta sajam jenis calok.

“Pelaku ini merupakan residivis pada tahun 2010 dan2013 dalam kasus pencurian. Saat kejadian, pemilik rumah sedang keluar,” jelas AKP Sajito.(cw7/cho)