Penumpang di Terminal Minak Koncar Di-Rapid Tes Antigen

Salahsatu penumpang di-rapid tes antigen. (*)
Lumajang, Motim - Penumpang bus di Terminal Minak Koncar Wonorejo di-rapid tes antigen oleh petugas, Senin (8/2/2021). Hal ini dilakukan sebagai antisipasi datangnya warga dari luar daerah ke Kabupaten Lumajang. Demi menekan penyebaran Virus Covid-19.

Selain penumpang, sopir dan kondektur bus juga di-rapid tes antigen. Jika hasil tes itu ada yang dinyatakan positif, maka segera diminta untuk dilakukan isolasi mandiri.

“Hari ini yang dirapid tes antigen salah satunya sopir, kondektur dan kernet, termasuk juga secara acak penumpang yang dari luar kota diminta untuk rapid antigen. Setelah nanti hasil keluar terdapat yang positif maka diminta untuk melakukan isolasi mandiri,” kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq yang juga datang ke sana bersama Forkopimda.

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan upaya dari Forkopimda dalam melakukan tracing dan tracking kepada orang-orang yang yang akan menuju Wilayah Kabupaten Lumajang. Pihaknya juga ingin memastikan bahwa seluruh yang melayani transportasi antar kabupaten betul-betul aman dari Covid-19.

Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf Andi Andriyanto Wibowo menambahkan, selanjutnya, selain di terminal, di tempat-tempat keramaian lainnya juga akan dilakukan kegiatan serupa. "Ke depan juga akan ada operasi seperti ini di tempat-tempat keramaian lain yang dilakukan secara acak," pungkasnya. (fit)