Peringati HPSN 2021, Polres Lumajang Bersihkan Saluran Irigasi

Peringati HPSN 2021, Polres Lumajang Bersihkan Saluran Irigasi
Aksi bersih-bersih sampah. (cw7)
Lumajang, Motim - Untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Polres Lumajang menggelar aksi bersih-bersih sampah, Minggu (21/2). Kegiatan tersebut dilaksanakan di saluran irigasi yang ada di sebelah utara Rumah Sakit Umum Daerah dr. Haryoto Lumajang, Kelurahan Tompokersan, Kecamatan Lumajang.

Dalam giat kerja bhakti tersebut, Polres Lumajang juga menggandeng Kodim 0821 yang diikuti oleh anggota. Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.IK., M.Si kepada Memo Timur menyampaikan bahwa kegiatan itu merupakan wujud dari kepedulian Polres Lumajang kepada lingkungan.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kita, kemarin sudah Saya survei di mana saja yang masih ada sampahnya dan kita turun," tutur Kapolres Lumajang.

Lanjutnya, sampah-sampah yang ada di aliran sungai bila tidak dibersihkan dapat menyebabkan meluapnya air sungai ke permukaan. Apalagi Lumajang hampir setiap hari turun hujan, imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf Andi Andrianto Wibowo menambahkan jika kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan saat ini, melainkan akan terus berlanjut.

"Kegiatan serupa akan kita lakukan, khususnya kegiatan peduli lingkungan. Kita akan berupaya lebih baik lagi," tambahnya.

Ia berharap supaya sampah-sampah yang ada tidak dibuang sembarangan, agar bisa didaur ulang sebagaimana mestinya. "Jika bisa didaur ulang ya didaur ulang, jangan sampai dibuang sembarangan dan menyumbat aliran sungai," pungkasnya.(cw7)