PLN Lumajang Masih Padamkam Listrik di Wilayah Terendam Banjir

Manajer PLN Lumajang, Hendik Purwahyudi. (cw7)
Lumajang, Motim – Banjir yang merendam sejumlah wilayah di Kabupaten Lumajang, membuat PLN Lumajang harus memadamkan listrik di wilayah tersebut. Namun di sebagian wilayah, aliran listrik sudah kembali dinyalakan.

Manajer PLN Lumajang, Hendik Purwahyudi menyampaikan, sejak pihaknya mendapat informasi banjir, Sabtu (27/2/2021) langsung melakukan tindakan. Pihaknya mematikan listrik di wilayah yang terendam banjir.

“Ini demi kemanan dan keselamatan masyarakat,” katanya pada Memo Timur, Minggu (28/2/2021).

Lanjutnya, pihaknya terus melakukan invetaris di semua titik untuk melihat perkembangan banjir. Jika air sudah benar-benar surut, baru listrik bisa kembali dinyalakan.

“Yang sudah kami nyalakan kembali di daerah sekitar Kali Asem, Jalan Ghozali itu kita nyalakan sama di Sumberjo,” ungkapnya.

Sementara untuk di wilayah yang terendam banjir, pihaknya tidak berani menyalakan aliran listrik. Karena dikhawatirkan membahayakan masyarakat.

“Karena kita melihat situasi, masih banyak yang terendam. Takutnya masyarakat sedang bersih-bersih, ada aliran listrik yang bocor, ada tembok yang masih basah, itu membahayakan masyarakat,” terang Hendik.

Pihaknya pun memohon maaf pada masyarakat atas pemadaman tersebut. “Kami turut prihatin dengan musibah ini. Kami juga mohon maaf untuk listrik yang belum bisa kami nyalakan. Petugas kami terus keliling melakukan inventaris, mana yang bisa dinyalakan mana yang belum. Kita melihat dari segi keamanan dulu,” pungkasnya. (fit)