Polres Lumajang akan Bentuk ‘The Guardian’ di Semua Sekolah

Polres Lumajang akan Bentuk ‘The Guardian’ di Semua Sekolah
Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno ketika mengukuhkan The Guardian
Lumajang, Motim - Polres Lumajang akan membentuk The Guardian (siswa/siswi penjaga keamanan sekolah) di semua sekolah. The Guardian dibentuk, dengan harapan mampu membantu menjaga keamanan di wilayah sekolah.

Salahsatu sekolah yang sudah ada The Guardian adalah SMK PGRI Lumajang. Kapolres AKBP Eka Yekti Hananto Seno, SIK., M.SI pun telah mengunjungi sekolah tersebut, untuk bertemu siswa/siswa yang tergabung dalam The Guardian, Rabu (3/2/2021).

“The Guardian ini sangat menarik perhatian dari Kapolres, sehingga ingin bertatap muka dengan The Guardian,” kata Kasat Binmas Polres Lumajang, AKP Totok Sudarsono, S.Sos., M.sc


Polres Lumajang akan Bentuk ‘The Guardian’ di Semua Sekolah
Menurutnya dengan keberadaan The Guardian ini sangat efektif. “Bisa membantu guru di sekolah,” ucapnya.

Lanjutnya siswa/siswi yang tergabung dalam The Guardian juga akan menerima banyak manfaat. Karena pihak Polres Lumajang akan terus melakukan pembinaan kepada mereka. “Akan membentuk karakter siswa, menjadi yang utuh, punya rasa peduli, disiplin dan juga empati,” ungkapnya.

Ke depan diharapkan, semua sekolah, utamanya di jenjang SMA/SMK memiliki The Guardian. “Selanjutnya di SMP kita akan masuk, kita bertahap. Termasuk di pondok pesantren,” kata AKP Totok.

Ia juga berharap para walimurid mendukung adanya The Guardian. “Agar anak-anak memiliki rasa peduli, rasa disiplin,” pungkasnya. (fit)