Remaja Bikin Konten Joget di Zebra Cross Akhirnya Dibina Polres

Remaja Bikin Konten Joget di Zebra Cross Akhirnya Dibina Polres
Kasat Lantas seusai memberikan pembinaan.
Lumajang, Motim – Demi konten youtube, 5 orang remaja melakukan aksi joget di zebra cross perempatan Lampu Merah Toga. Aksi mereka ini pun menuai kritik di media sosial, diantaranya dianggap menganggu pengguna jalan.

Pihak Polres Lumajang pun kemudian menelusuri identitas dan keberadaan 5 remaja tersebut. Mereka kemudian diundang ke Polres Lumajang, Kamis (25/2/2021) untuk dilakukan pembinaan oleh polisi.

Kasat Lantas, AKP I Putu Angga Feriyana, SH., S.IK., ketika dikonfirmasi Memo Timur menyampaikan, pihaknya melalui Sat Reskrim yang menghubungi 5 orang remaja tersebut untuk diminta hadir ke Polres Lumajang.

“Tadi pagi kita undang ke Polres, semuanya hadir,” ujarnya, Kamis (25/2/21).

AKP I Putu Angga menegaskan, apa yang dilakukan oleh 5 orang remaja di area zebra cross itu sudah melanggar aturan penggunaan dan fungsi zebra cross. Namun pihaknya hanya melakukan pembinaan dan edukasi kepada yang bersangkutan.

Setelah diberi pembinaan, mereka mengakui kesalahannya. Selanjutnya, mereka diminta untuk membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan tersebut atau perbuatan-perbuatan yang melanggar aturan.

“Mereka sudah minta maaf dan membuat surat pernyataan bermaterai dengan disaksikan orang tuanya,” jelas Kasat Lantas.

Kasat Lantas pun menghimbau kepada masyarakat supaya tidak melakukan hal-hal yang sifatnya mengganggu kenyamanan bersama, apalagi sampai melanggar aturan yang berlaku. Apabila membuat konten, agar tidak membuat konten di jalan umum atau jalan raya.

“Buatlah konten yang positif, yang mendidik. Jangan konten yang melanggar aturan dan norma dalam masyarakat,” himbaunya. (cw7)