Residivis Kambuhan Keok Usai Ditembak Resmob

Residivis Kambuhan Keok Usai Ditembak Resmob
Pelaku ketika tiba di Polres Lumajang sesusai mendapatkan perawatan.(cw7)
Lumajang, Motim - Pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) di 9 lokasi berbeda, mendapat hadiah timah panas dari Tim Reserse Mobil (Resmob) Sat Reskrim Polres Lumajang. Selanjutnya pelaku digelandang ke ruang tahanan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kasat Reskrim, AKP Masykur pada Memo Timur membenarkan penangkapan itu. Ia menyampaikan jika pelaku yang bernama Candra (22), ditangkap pada hari Rabu (3/2/21), sekira pukul 04.00 WIB. di rumahnya yang beralamat di Desa Buwek, Kecamatan Randuagung.

Berdasarkan laporan korban pada hari Sabtu (19/12/21), pelaku mencuri sepeda motor Kawasaki Ninja warna hitam dengan nomor polisi P 5270 T yang terparkir di teras rumah, tepatnya di jalan Linduboyo Desa Klakah, Kecamatan Klakah pada hari Minggu (6/9/20).

Dalam aksinya, pelaku berhasil membawa lari sepeda motor korban dengan cara merusak kunci pada sepeda motor yang menjadi incarannya menggunakan kunci leter T. “Teman pelaku berinisial ND sudah ditangkap lebih dulu, sekarang sedang menjalani proses pidana di Polda,” Kata Kasat Reskrim, Kamis (4/2/21).

Dari pengakuan pelaku, ada 9 lokasi yang pernah menjadi sasaran bersama 4 rekannya yang berinisial ND, SL, IT dan FD diantaranya pencurian kendaraan roda 3 merk Viar warna hitam di Kecamatan Yosowilangun. Pencurian sepeda motor Honda Beat warna hitam dan warna merah di Desa Klanting, Kecamatan Sukodono.

Pencurian sepeda motor Honda CBR warna orange dan Supra 125 warna hitam di Desa Labruk Kidul, Kecamatan Sumbersuko dan Honda Vario 150 warna putih di jalan Ghozali Kecamatan Kota. Percobaan pencurian di Desa Sumberbringin, Kecamatan Klakah dan pencurian sepeda motor Honda Supra 125 warna hitam di Desa Kabuaran, Kecamatan Kunir.

Karena melawan saat hendak ditangkap, akhirnya pelaku dilumpuhkan dengan tembakan pada salah satu kakinya. Hasil pemeriksaan diketahui jika pelaku merupakan residivis

“Kasusnya masih kita kembangkan. Semoga dalam waktu dekat bisa segera meringkus teman pelaku yang kabur,” pungkas Kasat Reskrim.(cw7/cho)