Resmob Tindak Tegas Perampas HP yang Viral

Resmob Tindak Tegas Perampas HP yang Viral
Pelaku saat mendapat perawatan medis.(cw7)

Lumajang, Motim - Pelaku perampasan Handphone disertai ancaman menggunakan senjata tajam di depan toko Aswat Game, di jalan Imam Bonjol kota Lumajang yang terekam Closed Circuit Television (CCTV) dan Viral beberapa hari kemarin berhasil diungkap oleh Tim Resmob Polres Lumajang.

Dalam rekaman CCTV itu pelaku terlihat garang saat merampas Hp milik korban. Namun tumbang dan keok setelah dilumpuhkan dengan timah panas Tim Resmob.

Kaur Bin Ops (KBO) Sat Reskrim Polres Lumajang, Ipda Sujianto, SH kepada Memo Timur menyampaikan pelaku bernama Zainal Arifin (27), diketahui sebagai pekerja serabutan asal Desa Kalipepe, Kecamatan Yosowilangun dan bertempat tinggal di Desa Lempeni, Kecamatan Tempeh.

Sejak videonya viral, pihaknya terus melakukan pencarian berdasarkan ciri-ciri pelaku juga motor yang dikendarainya. Genap 10 hari kemudian, pihaknya berhasil menangkapnya.

"Pelaku ditangkap di rumah ibunya di Desa Kunir, Kecamatan Kunir pada Selasa (10/2/21) malam," katanya.

Resmob Tindak Tegas Perampas HP yang Viral
Pelaku ketika berada di ruang penyidik

Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatan yang dilakukan bersama 2 temannya yang kini masih dalam pencarian. Dalam aksinya pelaku mendapat tugas sebagai joki sepeda motor, sedangkan 2 temannya bertugas melakukan eksekusi terhadap korban.

“Pelaku ngakunya baru satu kali,” tutur KBO Sat Reskrim, Kamis (11/2/21) ketika ditemui Memo Timur di ruang kerjanya.

Hp hasil dari tindak kejahatannya itu masih dibawa oleh pelaku berinisial S dan F. Kedua pelaku yang kabur sudah dimasukkan ke dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Lumajang.

"Dipastikan S dan F segera tertangkap. Kasusnya masih dikembangkan,” pungkasnya.(cw7/cho)