Sat Lantas Bersama FKUB Berbagi Masker Kepada Jama’ah Salat Jum'at di Masjid Agung

Sat Lantas Berbagi Masker Kepada Jama’ah Salat Jumaat di Masjid Agung
Kasat Lantas bersama perwakilan FKUB Lumajang
Lumajang, Motim - Satuan Lalu Lintas Polres Lumajang bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lumajang melakukan giat bagi-bagi masker di Masjid Agung KH. Anas Machfudz menjelang sholat Jum’at (5/2/21) dipimpin langsung Kasat Lantas.

AKP I Putu Angga Feriyana, S.H., S.I.K., kepada Memo Timur menyampaikan jika kegiatan tersebut dilakukan untuk menekan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Lumajang. Upaya pencegahan dengan bagi-bagi masker tidak hanya dilakukan di masjid saja, melainkan di semua tempat ibadah dengan melibatkan para Srikandi Sat Lantas.

“Saat ini kita bagi-bagi masker di Masjid Agung, selanjutnya kita juga akan bagi-bagi masker di gereja, di pura secara bergantian,” ucapnya di sela-sela membagikan masker kepada jamaah salat Jum’at.

Terpisah, perwakilan FKUB Edy Sumianto, tokoh agama Hindu dan 2 perwakilan dari Gereja Utusan Pentakosta di Indonesia (GUPDI) Lumajang menambahkan, bahwa kegiatan berbagi masker ini sebagai bentuk kepedulian dan toleransi antar umat beragama dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Kita bersama saling bahu membahu mencegah penyebaran Covid 19. Dalam kegiatan ini kita menunjukkan bahwasanya kerukunan antar umat beragama di Lumajang sangat kental dan kompak,” kata perwakilan dari tokoh agama Hindu.

Pantauan Memo Timur, Satuan Lalu Lintas Polres Lumajang tidak hanya berbagi masker kepada jamaah masjid yang hendak menunaikan salat Jumat. Melainkan juga berbagi masker menyasar ke sejumlah pasar yang ada di Lumajang, termasuk pasar hewan dan pasar loak. (cw7)