Satlantas Antar BB Laka dan Santuni Keluarga Korban

Satlantas Antar BB Laka dan Santuni Keluarga Korban
Kasat Lantas menyerahkan STNK dan motor kepada istri korban
Lumajang, Motim - Satlantas Polres Lumajang melalui Unit Laka Lantas menyerahkan barang bukti (BB) sekaligus memberikan santunan terhadap keluarga korban yang terlibat kecelakaan. Penyerahan tersebut langsung diserahkan oleh Kasat Lantas, AKP I Putu Angga Feriyana, S.H., S.I.K kepada keluarga korban di Dusun Bagusari, Kelurahan Jogotrunan, Kecamatan Lumajang, Jum’at (19/2/21).

Kasat Lantas kepada Memo Timur menyampaikan jika pihaknya berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat guna mewujudkan transformasi Polri menuju Polri Presisi, khususnya yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

“Tadi kita mengembalikan BB roda dua beserta STNK kepada keluarga korban. Kita berikan sembako juga untuk meringankan duka keluarga yang ditinggalkan,” jelas Kasat Lantas.

Barang bukti diterima langsung oleh Dwi Srimulyoningsih, istri dari korban bernama Saiful Arif. Peristiwa naas yang menimpa korban itu terjadi pada 31 Januari lalu, tepatnya di jalan umum Desa Banyuputih Kidul, Kecamatan Jatiroto sekira pukul 12 siang.

Disinggung mengenai syarat-syarat pengembalian BB tersebut, Kasat Lantas menuturkan, selama proses perkaranya sudah selesai dan tidak ada masalah, BB itu sesegera mungkin akan dikembalikan dan tanpa dipungut biaya. “Kami akan berupaya semampu Kami untuk mengembalikan BB tersebut apabila keluarga yang ditinggalkan tidak memiliki kendaraan untuk mengambil,” jelasnya.

Dirinya juga berpesan supaya masyarakat melengkapi diri dengan surat-surat yang diperlukan sebelum berkendara. “Jangan lupa untuk membawa surat kelengkapan berkendara,” tegasnya.

Di sisi lain, istri korban menyampaikan terimakasih kepada Sat Lantas Polres Lumajang atas kepeduliannya. “Terima kasih untuk bapak polisi yang sudi mengantarkan sepeda motor kami, terimakasih juga untuk sembakonya,” ucap Dwi Srimulyoningsih sambil menitikkan air mata.(cw7)