Satu Lagi Perampas HP Viral di Medsos Dibekuk Tim Resmob

Satu Lagi Perampas HP Viral di Medsos Dibekuk Tim Resmob
Pelaku bernama Saiful saat diamankan
Lumajang, Motim - Satu persatu pelaku perampasan Handphone di depan toko Aswat Game jalan Imam Bonjol Kelurahan Citrodiwangsan, Kecamatan Kota Lumajang 10 hari kemarin yang terekam Closed Circuit Television (CCTV) dan viral di media sosial ditangkap Tim Resmob Polres Lumajang.

Kali ini Tim Resmob menangkap Saiful (20), warga Dusun Mujur, Desa Lempeni, Kecamatan Tempeh. Pelaku yang satu ini ditangkap di rumahnya pada Kamis (11/2/21), sekira pukul 21.00 WIB.

Kabarnya Tim Resmob tidak hanya berhasil menangkap pelaku saja. Melainkan juga mengamankan sejumlah barang diantaranya HP hasil kejahatannya dan senjata tajam jenis celurit yang dibuat mengancam korban.

"Pelaku mengaku sudah 4 kali melakukan perbuatan yang sama. Terakhir ya TKP depan toko Aswat itu. Total sudah 2 pelaku yang berhasil ditangkap, tinggal 1 pelaku masih diburu," kata salah satu petugas yang enggan disebutkan namanya.

Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Masykur, SH belum berhasil dihubungi oleh Memo Timur terkait penangkapan pelaku kedua perampasan HP di depan toko Aswat.

Sebelumnya, aksi perampasan HP menimpa Muhamad Zainurroziqin dan Ical keduanya warga Kelurahan Citrodiwangsan, Kecamatan Kota Lumajang, terjadi di depan toko Aswat Game pada Senin (1/2/21), dini hari.

Aksi perampasan yang dilakukan oleh tiga pria dengan pengancaman menggunakan senjata tajam itu terekam CCTV. Tim Resmob bergerak cepat melakukan pengejaran terhadap ketiga pelaku.

Memasuki hari ke 10, pada Selasa (10/2/21) malam satu pelaku bernama Zainal Arifin berhasil ditangkap Tim Resmob.(cw7/cho)