Sejumlah PKL di Sub Terminal Tukum Direlokasi

Tempat relokasi PKL di Sub Terminal Tukum. (*)
Lumajang, Motim - Penataan Pedadang Kaki Lima (PKL) di sejumlah titik di Kabupaten Lumajang terus dilakukan. Salahsatunya, adalah PKL yang biasa berjualan di Sub Terminal Tukum, Kecamatan Tekung.

Seperti diketahui, PKL di sana sudah lama membuka lapak di depan Sub Terminal Tukum. Sehingga juga menutupi Kantor Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) Lumajang. Mereka kemudian direlokasi ke tempat yang sekiranya tidak menganggu aktifitas di sana.

Sekretaris Dinas Perdagangan Lumajang, Aziz Fahrurrozi menyampaikan, sebelum direlokasi, para PKL di sana sudah diajak berdialog. Agar mereka mau berpindah ke tempat lain yang sudah disediakan.

“Ada enam PKL di sana yang harus direlokasi,” ujar Aziz, Jumat (26/2/2021).

Diharapkan, dengan adanya relokasi PKL tersebut, penataan di kawasan di sana juga bisa lebih bagus lagi. “Tujuan lainnya PKL kita relokasi, adalah agar kawasan di sana lebih tertata lagi,” ucapnya.

Selain di kawasan tersebut, para PKL di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Lumajang juga telah direncanakan untuk di direlokasi. Khususnya PKL yang berjualan di ruas jalan yang dilarang.

“Sebetulnya, Pasar Higienis itu akan menjadi tempat relokasi PKL, namun karena adanya pandemi, jadi ditunda dulu rencana itu,” ucapnya. (fit)