Simpan 130 Botol Mihol, Warga Yosowilangun Diamankan

Simpan 130 Botol Mihol, Warga Yosowilangun Diamankan
Pelaku ketika diamankan petugas
Lumajang, Motim - Penjual minuman beralkohol (mihol) pada sebuah toko peracangan yang ada di Desa Yosowilangun Kidul, Kecamatan Yosowilangun berhasil diamankan petugas Polsek Yosowilangun, pada hari Sabtu (20/2/21), malam.

Kapolsek Yosowilangun, AKP Hariyanto, SH., MH., kepada Memo Timur menyampaikan jika pihaknya menerima laporan dari warga yang mengeluhkan adanya pedagang peracangan yang menjual minuman keras (miras) atau mihol kepada masyarakat. Berdasar informasi dari warga itulah pihaknya kemudian bergerak melakukan pengecekan ke toko peracangan yang dimaksud.

Setelah dilakukan penggeledahan, petugas menemukan berbagai macam botol minuman beralkohol yang disimpan rapi pada sebuah kardus.

Dari hasil penggeledahan tersebut, petugas berhasil mengamankan pelaku yang berinisial HE (40), selaku pemilik Toko Tri berikut 130 botol minuman beralkohol berbagai merk, dengan rincian 52 botol anggur merah, 14 botol anggur putih, 26 botol anggur kolesom, 24 botol kecil anggur kolesom dan 14 botol soju.

“Semua minuman beralkohol yang kita amankan kadarnya lebih dari 15%,” tutur Kapolsek Yosowilangun, Minggu (21/2/21).

Karena telah melanggar Pasal 2 Perda Tk II No. 10 Tahun 1980, yaitu kedapatan menyimpan serta menjual minuman keras kepada masyarakat tanpa mengantongi ijin dari pihak berwenang.

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti diamankan menuju Polsek Yosowilangun guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. “Pelaku kita kenakan Tindak Pidana Ringang (Tipiring), dan akan kita koordinasikan dengan Sat Resnarkoba,” pungkas Kapolsek Yosowilangun.(cw7)