Sirkuit Sepatu Roda untuk Porprov Masih Dalam Proses Pembangunan

Sirkuit Sepatu Roda untuk Porprov Masih Dalam Proses Pembangunan
Sirkuit sepatu roda di Lumajang
Lumajang, Motim - Sebagai salahsatu tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022, Kabupaten Lumajang terus menyiapkan venue yang dibutuhkan. Salahsatunya adalah sirkuit sepatu roda di area Wisata Tambuh Raya Idaman, Desa Condro, Kecamatan Pasirian.

Sirkuit tersebut masih dalam proses pembangunan. Untuk membangun sirkuit tersebut, melibatkan pemerintah desa setempat. Diklaim sirkuit ini sesuai dengan standar nasional.

"Ini tinggal merapikan saja, sirkuit ini standar nasional, baik jaraknya, kemiringannya, lebar tracknya," ujar Bupati Lumajang, Thoriqul Haq ketika meninjau pembangunan sirkuit tersebut.

Sementara, Ketua Perserosi Kabupaten Lumajang, Yuli Harismawati mengungkapkan, adanya sirkuit sepatu roda merupakan impian para atlet di Kabupaten Lumajang. Diketahui, sebelumnya para atlet sepatu roda Lumajang harus berlatih di Kanjuruhan Malang.

"Ini harapan atlet kita, selama ini setiap minggu mereka berlatih di Kanjuruhan Malang," terangnya.

Sirkuit tersebut juga sudah mendapatkan respon positif dari pihak pengurus Perserosi Provinsi Jawa Timur. "Ini sudah direspon positif oleh Jawa Timur, ini memang sesuai standar yang ada, kalau tidak salah memang sementara baru Lumajang yang sesuai," pungkasnya. (fit)