Suntikan Vaksin Kedua pada Nakes Ditarget Selesai Seminggu

Suntikan Vaksin Kedua pada Nakes Ditarget Selesai Seminggu
Pelaksanaan vaksinisasi pada Forkopimda. (fit)
Lumajang, Motim – Pemberian vaksin Covid-19 di tahap pertama memang diprioritaskan bagi tenaga kesehatan (nakes). Suntikan pertama telah selesai dilaksanakan, kini mulai 10 Februari telah dilaksanakan suntikan kedua.

Kepala Dinas Kesehatan Lumajang, dr. Bayu Wibowo menyampaikan, pihaknya menargetkan suntikan vaksin kedua pada nakes bisa diselesaikan dalam kurun waktu seminggu. “Harapannya dalam seminggu selesai,” katanya pada wartawan.

Seperti diketahui, jatah vaksin untuk nakes di Lumajang ada 3.800 dosis. Sementara vaksinisasi pada nakes ini dilaksanakan di 21 puskesmas dan 7 rumah sakit yang ada di Kabupaten Lumajang.

Bayu menambahkan, setelah vaksinisasi pada nakes selesai. Selanjutnya, pada tahap kedua, yang diprioritaskan mendapatkan vaksin adalah orang-orang di pelayanan publik.

“Seperti ASN, Polri, TNI, pegawai bank, termasuk wartawan,” ujar Bayu.

Vaksinisasi tahap dua tersebut, kata Bayu, untuk di Lumajang rencananya akan dilaksanakan pada minggu kedua bulan Maret. Sementara jatah vaksin bagi Lumajang di tahap kedua ini, masih menyesuaikan ketersediaan vaksin dari pusat.

“Menyesuaikan dengan ketersediaan vaksin nasional,” pungkasnya.

Sebelumnya, dalam pencanangan vaksinisasi di Lumajang, diawali vaksinisasi terhadap Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lumajang serta tokoh agama dan tokoh masyarakat di Pendopo Kabupaten Lumajang beberapa waktu lalu. (fit)