Terekam Saat Rampas HP, 3 Pelaku Diburu

Terekam Saat Rampas HP, 3 Pelaku Diburu
Lokasi korban saat dirampas HPnya
Lumajang, Motim - Aksi perampasan HP yang menimpa Muhammad Zainuurroziqin dan Ical, warga Kelurahan Citrodiwangsan, Kecamatan Kota viral di media sosial. Kejadian tersebut terjadi pada Senin (1/2/21) dini hari di depan toko Aswat Game di Jalan Imam Bonjol No.22 dan terekam Closed Circuit Television (CCTV).

Dari hasil rekaman CCTV yang beredar, kedua korban yang saat itu asyik bermain HP, tiba-tiba dihampiri oleh 3 orang tidak dikenal. Ketiga pelaku tersebut berboncengan mengendarai sepeda motor Honda Vario warna merah.

Kedua pelaku yang dibonceng, langsung menghampiri korban. Pelaku yang berkaos warna putih terlihat duduk di samping salah satu korban, sedangkan pelaku berkaos hodie warna merah berdiri di sebelah korban yang satunya. Seketika pelaku merampas HP merk Xiaomi dan Redmi dari tangan korban tanpa ada perlawanan dari kedua korban, kemudian pelaku melarikan diri ke arah selatan.

Penjaga toko Aswah Game yang tidak mau disebutkan namanya kepada Memo Timur menceritakan, kejadian perampasan itu terjadi sekitar pukul 2 pagi. Korban bersama teman-temannya sering menumpang wifi di depan tokonya. Saat itu korban berpisah dengan temannya dan terus main game di depan toko.

“Teman-temannya ngopi di warung, sedangkan korban asyik main game di depan,” ucapnya.

Korban yang masih duduk di bangku sekolah SMA itu langsung menggedor pintu toko dan menceritakan kejadian yang dialaminya.

Kapolsek Kota, Iptu Samsul Hadi, SH., MH., ketika ditemui di kantornya membenarkan kejadian yang viral tersebut. Ia menyampaikan jika korban sempat ditodong dengan menggunakan senjata tajam. “Saya kroscek ke lokasi, dan memang benar ada kejadian itu,” ucap Kapolsek Kota.

Ia menyampaikan jika kasus tersebut sudah dilaporkan dan saat ini ditangani oleh Polres Lumajang. “Polres yang nangani Mas,” pungkasnya.(cw7/cho)