Tersisa 26 Pasien Covid-19 di Rumah Sakit

Rapat Evaluasi PPKM Mikro. (*)
Lumajang, Motim - Sekertaris Daerah Kabupaten Lumajang Agus Trioyono mengatakan, bahwa perkembangan penanganan kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Lumajang progres setiap harinya semakin membaik.

Ia menyebut, hasil laporan dari tujuh Rumah Sakit rujukan per tanggal 18 Februari 2021, dinyatakan bahwa jumlah pasien positif Covid-19 yang dirawat ada sebanyak 26 pasien dari 250 tempat tidur yang sudah disiapkan.

Sementara data dari Dinas Kesehatan Lumajang, ada 17 pasien C0vid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Dalam beberapa waktu terakhir, di Kabupaten Lumajang perkembangan penanganan kasus Covid-19 semakin menurun," kata dia saat memberikan laporan update perkembangan Covid-19 dalam acara Rapat Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, bertempat di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Kamis (18/2/2021).

Lanjutnya, terkait perkembangan PPKM berbasis Mikro di Kabupaten Lumajang, pihaknya telah berupaya untuk melaksakan berbagai macam kegiatan penanggulangan pencegahan Covid-19, misalnya seperti melaksanakan operasi yustisi, pembentukan posko dan lainnya.

"Pihak kami telah melakukan bermacam kegiatan penanggulangan pencegahan Covid-19 seperti Operasi Yustisi dan membentuk Posko, baik itu di tingkat kecamatan hingga desa, dengan seluruh jajaran TNI/Polri senantiasa melaksanakan kegiatan bersama-sama dalam penegakan protokol kesehatan," ujarnya. (fit)