37 Pasien Covid-19 Dirawat di RS, Lumajang Sudah Zona Kuning

37 Pasien Covid-19 Dirawat di RS, Lumajang Sudah Zona Kuning
Peta sebaran Covid di Jawa Timur
Lumajang, Motim - Status zona sebaran Covid-19 Kabupaten Lumajang berhasil mengalami perubahan. Kini Lumajang sudah masuk zona kuning atau daerah dengan risiko rendah.

Data terakhir dari Dinas Kesehatan Lumajang, masih ada 37 pasien Covid-19 dirawat di rumah sakit. Serta 11 pasien lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Alhamdulillah ada perkembangan progress yang bagus, yang sebelumnya zona orange kita sekarang sudah di zona kuning," ujar Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat saat Evaluasi PPKM melalui video conference dengan pihak Pemrpov Jawa Timur, di Kantor Bupati Lumajang, Rabu (3/3/2021).

Lebih detail bupati menyampaikan, sudah ada 7.094 RT di Kabupaten Lumajang yang telah masuk zona hijau. Kemudian 49 RT di zona kuning, yang tersebar di 13 kecamatan. Tak ada satupun RT yang masuk zona oranye maupun merah.

Di kesempatan lain, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menyampaikan, dengan adanya perubahan status zona ini, tentu pihaknya sangat senang. Sehingga lebih semangat lagi untuk menuju ke zona hijau.

“Ini semangat buat kami, untuk segera mengubah menjadi hijau,” tegasnya.

Pemkab Lumajang pun juga berencana segera membuka sekolah kembali. Karena hal itu juga berdampak pada meningkatnya perekonomoian di Kabupaten Lumajang.

“Kita mulai diskusi untuk membuka sekolah, jika sekolah dibuka. Akses perekonomian akan semakin tumbuh,” pungkasnya. (fit)