Ada 'Menara Eiffel' di Sumber Takir Desa Jokarto

Pemandian Alam ST Park di Desa Jokarto. (*)
Lumajang, Motim - Wisata Pemandian Alam Sumber Takir (ST) Park di Desa Jokarto Kecamatan Tempeh terus dikembangkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) setempat. Wisata itu mulai dirintis sejak 2014 silam.

Selain mengandalkan air yang jernih untuk menarik pengunjung, ada fasilitas pendukung yang membuat ST Park layak untuk dikunjungi. Diantaranya adalah sejumlah spot untuk berfoto. Yang paling ikonik adalah, adanya miniatur Menara Eiffel yang terbuat dari bambu.

Kepala Desa Jokarto Afiffudin mengatakan, pihaknya akan terus menambah beberapa fasilitas penunjang. "Rencananya kami akan menambah sepeda air serta pembangunan jalur menuju lokasi dan fasilitas lain. Jadi ini telah kita diskusikan agar bagaimana wisata ini terlihat berbeda dengan yang lain," katanya pada media.

Lanjutnya, wisata itu dirintis atas komitmen bersama warga setempat dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi. Sekaligus mendukung program pemerintah satu kecamatan satu desa wisata.

"Jadi ini merupakan wujud sebagaimana arahan pemerintah, yaitu satu kecamatan satu tempat wisata," pungkasnya.

Ketika berada di ST Park, wisatawan juga disuguhkan dengan keindahan alam yang begitu elok. Ada persawahan dan pepohonan yang asri. (fit)