Agar Lebih Anggun, Lomba Mural akan Digelar di Kampung Anggur

Agar Lebih Anggun, Kecamatan Sumbersuko Gelar Lomba Mural di Kampung Anggur
Kampung Anggur. (fit)
Lumajang, Motim - Pihak Kecamatan Sumbersuko segera menggelar Lomba Mural di Kampung Anggur yang terletak di RT 03 RW 02 Desa Sumbersuko. Saat ini pendaftaran calon peserta sudah dibuka.

Sekretaris Kecamatan Sumbersuko, Isaac Hardy Yuwono menyampaikan, pihaknya mulai mensosialisasikan lomba tersebut. Sekalian menjaring calon peserta lomba.

“Untuk lombanya akan digelar pada hari Minggu, 28 Maret 2021,” ucapnya, Senin (1/3/2021).

Lanjutnya, dari sekian calon peserta pendaftar nantinya, akan disaring menjadi 35 tim. “Karena ada sekitar 35 bidang di sana, kan satu tim satu bidang,” ujarnya.

Pendaftaran akan ditutup pada 20 Maret 2021. Setiap calon peserta wajib menyerahkan konsep mural, paling lambat dikumpulkan di hari terakhir pendaftaran.

Pihaknya sudah menentukan tema dalam lomba mural tersebut. “Temanya lingkungan, seni budaya Lumajang, dan kearifan lokal Lumajang,” terang Isaac.

Lomba ini digelar untuk mendukung Program Kampung Anggur (Anggun, Giat, Unggul, Responsif). “Karena salahsatu parameternya kan Anggun, jadi ada penataan lingkungan dan pengecatan tembok warna-warni,” katanya.

Isaac menambahkan, Kampung Anggur ini dibentuk, untuk merubah pandangan masyarakat pada lingkungan setempat yang telah dikenal sebagai eks lokalisasi. “Jadi secara perlahan (pandangan tersebut) dikikis sedikit demi sedikit,” pungkasnya. (fit)