Area Perpusda Dipilih jadi Tempat Pembangunan Mall Pelayanan Publik

Wabup audensi dengan pihak Kemenpan-RB. (*)
Lumajang, Motim - Pemkab Lumajang terus mematangkan rencana pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP). Sebelumnya ada sejumlah tempat yang jadi opsi berdirinya MPP. Namun akhirnya, area Perpusda Lumajang atau bekas SMPN 1 Lumajang yang dipilih jadi tempat dibangunnya MPP.

"Jadi gedungnya ini nanti satu halaman dengan perpustakaan daerah," kata Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati saat audensi bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, di ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Rabu (17/3/2021).

Menurut Bunda Indah, area di Jalan Alun-alun Barat itu menjadi lokasi yang strategis untuk pembangunan gedung MPP. Sebab letaknya tepat berada di jantung kota.

Selain itu, dikatakannya, bahwa pembangunan MPP direncanakan akan segera berproses pada tahun ini. Untuk sarana maupun prasarananya pun, seperti tempat antrian, tempat parkir serta fasilitas lainnya masih dalam tahap pembahasan.

"Tahun ini akan segera kami tuntaskan, sehingga MPP secepatnya bisa berjalan," ujarnya.

Indah menambahkan, bahwa dalam Mall Pelayanan Publik, nantinya akan tersedia banyak sekali jenis pelayanan, baik administrasi maupun perizinan. Kemudian, nantinya juga tersedia pelayanan perbankan. (fit)