Bawa Kabur HP di Konter, Warga Kaliwungu Nyaris Dimassa

Bawa Kabur HP di Konter, Warga Kaliwungu Nyaris Dimassa
Pelaku saat diamankan dan lokasi kejadian
Lumajang, Motim - Nyaru sebagai pembeli Hand Phone (HP) di konter Riris Cell di jalan Raya Labruk Kidul, Kecamatan Sumbersuko, Hadi Saputra, warga Desa Kaliwungu, Kecamatan Tempeh nyaris dihakimi massa, Minggu (14/3/21) siang.

Okta (20), salah satu penjaga konter kepada Memo Timur menceritakan, pelaku datang dari arah utara dengan mengendarai sepeda motor matic protolan, kemudian memarkirkan kendaraannya menghadap arah selatan.

Lalu pelaku melihat-lihat HP, setelah ditunjukkan sebuah HP merk Oppo, seketika itu pelaku menarik hp tersebut dari tangan penjaga konter dan meletakkan hp incarannya ke sepeda motor yang telah dipersiapkan.

Penjaga toko langsung meneriaki pelaku sambil memegang sepeda motor pelaku bagian belakang dengan dibantu rekan kerjanya.

Melihat hal itu, pengguna jalan yang melintas turut membantu dengan menendang kendaraan pelaku hingga jatuh dan mengamankan pelaku bersama warga yang lain menuju balai Desa Labruk Kidul.

"Tadi ada polisi juga yang membantu, terus pelaku dibawa ke polsek," ujar Okta.

Kapolsek Sumbersuko, AKP Edi Santoso melalui Kanit Reskrim, Aiptu Dodot Trisulosigit membenarkan kejadian tersebut.

Pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa sebuah hp merk Oppo, satu unit sepeda motor protolan yang digunakan pelaku dan hp merk Vivo milik pelaku.

"Pelaku saat ini sudah diamankan di polsek, masih kita kembangkan kasusnya," tegas Kanit Reskrim.(rus)