Baznas dan PKK Salurkan Bantuan untuk Masjid Terdampak Banjir

Lumajang, Motim - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang bersama Tim Penggerak PKK Lumajang menyerahkan sejumlah bantuan untuk masjid dan musholah yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Sukodono dan sekitarnya.

Bantuan tersebut diserahkan di Kantor Kecamatan Sukodono. Bantuan itu diberikan, karena banjir yang terjadi akhir Bulan Februari 2021 lalu telah merusak sejumlah fasilitas dan perlengkapan ibadah di beberapa masjid dan musholah.

Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Musfarina mengatakan, bantuan tersebut merupakan bantuan dari Baznas dan beberapa pihak yang dikumpulkan melalui Program PKK Peduli.

"Ini amanah bantuan dari masyarakat untuk masjid dan musholah yang terdampak bencana, kami melalui PKK Peduli selalu berkodniasi dan mengajak pihak-pihak untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," terangnya.

Untuk bantuan yang diberikan disesuaikan dengan kebutuhan, sehingga diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik.

Sementara, Camat Sukodono, Alfian mengucapkan terima kasih atas kepedulian TP PKK dan Baznas Kabupaten Lumajang kepada warganya.

"Ini merupakan ujian kita semua, tidak ada yang membayangkan adanya banjir, alahmdulillah kita sudah lewati masa-masa itu, nanti akan dilakukan normalisasi sungai," pungkasnya. (fit)