Baznas Lumajang Bersinergi dengan Karang Taruna

Baznas Lumajang Bersinergi dengan Karang Taruna
Audensi Karang Taruna dengan Baznas
Lumajang, Motim - Pengurus Karang Taruna Kabupaten Lumajang melakukan audensi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang, Rabu (31/3/2021). Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Baru Baznas Lumajang yang berada di Jalan Kalimas, Kelurahan Rogotrunan.

Ketua Baznas Lumajang, H. Atok Hasan Sanusi menyampaikan, Baznas Lumajang siap bersinergi dengan Karang Taruna Kabupaten Lumajang. Karena ada banyak hal yang bisa disinergikan antara Baznas dan Karang Taruna.

H. Atok menegaskan, kemitraan serta sinergitas yang dilakukan tentu saling menguntungkan. Dalam pertemuan tersebut, Karang Taruna diharapkan bisa membantu Baznas dalam pengumpulan zakat.

“Salahsatunya dengan cara membantu membentuk UPZ (Unit Pengumpul Zakat) di tingkat desa,” ujarnya. Karena selama ini masih belum banyak UPZ yang terbentuk di desa-desa.

H. Atok yakin, Karang Taruna bisa melakukan hal itu, pasalnya Karang Taruna berada hingga tingkat paling bawah di desa. “Saya kira ini efektif bisa dilakukan, mengingat peran Karang Taruna di tingkat desa,” ungkapnya.

Lanjutnya, Karang Taruna juga bisa membantu menyalurkan dana zakat untuk masyarakat. Sebab banyak program yang dimiliki oleh Baznas Lumajang untuk warga yang membutuhkan. (fit)