Baznas Lumajang Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Baznas Lumajang Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir
Baznas Lumajang ketika menyalurkan bantuan kepada korban banjir
Lumajang, Motim - Badan Amil Zakat Nasional ikut andil dalam penanganan bencana banjir yang terjadi di sejumlah desa di wilayah Kabupaten Lumajang. Diantaranya tim relawan Baznas dikerahkan untuk membantu evakuasi warga. Banzas juga telah menyalurkan bantuan untuk korban.

“Saat banjir, kita sudah menerjunkan tim relawan untuk membantu mengevakuasi warga,” kata Ketua Baznas Lumajang, H. Atok Hasan Sanusi pada Memo Timur, Jumat (5/3/2021).

Setelah itu, pihaknya membagikan sejumlah bantuan kepada korban banjir. Bantuan itu diberikan merata kepada desa terdampak. Seperti di Desa Kutorenon, Bondoyudo, dan Selokbesuki.

“Kami bersama tim relawan sudah menyalurkan bantuan sembako,” lanjutnya. Termasuk diberikan kepada warga di daerah yang luput dari jangkauan.

Baznas sekalian menyerahkan bantuan untuk keperluan musholah. Seperti mukenah, sarung, dan Alquran. Pasalnya, banjir telah merendam sejumlah musholah yang ada.

H. Atok Hasan Sanusi menambahkan, ada bantuan 5 tangki air bersih pula untuk warga. “Kita juga membantu menguras genangan air, dengan mendatangkan alat penyedot,” pungkasnya. (fit)