BNN Lumajang Berikan Trauma Healing Pada Korban Banjir di Biting

BNN Lumajang Berikan Trauma Healing Pada Korban Banjir di Biting
Anak korban banjir mendapat trauma healing.(rus)
Lumajang, Motim - Anak-anak korban banjir di RW 11 dan 12 Dusun Biting, Desa Kutorenon, Kecamatan Sukodono mendapat trauma healing dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Lumajang, Rabu (17/3/21) pagi.

Dalam kegiatan trauma healing tersebut, BNN Lumajang bekerja sama dengan Sat Lantas Polres Lumajang.

Kepala BNN Lumajang, AKBP Indra Brahmana kepada sejumlah media menyampaikan, dengan memberikan trauma healing kepada anak-anak korban banjir yang terjadi beberapa waktu lalu, ia berharap supaya trauma yang dirasakan oleh anak bisa segera hilang.

Sehingga anak korban banjir bisa kembali ceria dan beraktifitas seperti sedia kala. Meskipun tidak semua korban menyadari jika dirinya mengalami gangguan psikologi.

“Rasa trauma ini bisa melekat pada anak-anak jika tidak segera dilakukan penanganan. Anak akan terus mengingat suasana mencekam waktu itu,” tutur AKBP Indra.

Pihaknya baru melaksanakan penanganan trauma terhadap anak karena sebelumnya debit air di sekitar lokasi sempat naik. Setelah memastikan situasi aman, pihaknya baru berani melaksanakan trauma healing tersebut.

“Di titik ini masih belum tersentuh, padahal di sini juga banyak anak kecil, akhirnya kita yang turun,” pungkasnya.(rus)