Bobol Toko Pracangan, Warga Tunjung Diringkus

Bobol Toko Pracangan, Warga Tunjung Diringkus
Pelaku ketika diamankan di Polsek Randuagung
Lumajang, Motim - Bobol toko pracangan milik NH warga Desa Tunjung, Kecamatan Randuagung dan terekam Closed Circuit Television (CCTV), seorang pria berinisial Muzemil (31), warga setempat diringkus Polsek Randuagung pada Rabu (3/3/21).

Paur Subbag Humas Polres Lumajang, Ipda Andreas Shinta PW, SH menyampaikan apabila pelaku masuk ke dalam toko incarannya dengan cara memanjat pintu, kemudian masuk melalui lubang ventilasi di atas pintu yang tidak ada kacanya.

Setelah masuk ke dalam, pelaku mengambil uang yang ada di 2 laci meja dan mengambil 1 slop rokok Gudang Garam Surya 12 lalu kabur melalui jalan semula.

Ketika dicek hasil rekaman CCTV di dalam toko, pelaku terekam jelas saat melakukan aksinya. "Pelaku Muzemil dua kali mencuri di toko tersebut, tepatnya tanggal 20 dan 26 Februari," ungkap Paur Subbag Humas, Kamis (4/3/21).

Barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku berupa 2 buah kotak uang yang terbuat dari kayu, baju lengan panjang kotak-kotak dan celana jeans biru dongker yang digunakan saat beraksi.

Dari kejadian tersebut, pemilik toko ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp. 4.660 ribu.

Pelaku yang tak lain merupakan tetangga korban ditangkap petugas saat berada di rumahnya tanpa melakukan perlawanan.

"Pelaku sudah mengakui semua perbuatannya, saat ini masih dikembangkan siapa tau ada TKP lain," pungkas Ipda Shinta.(rus)