Bupati Ingatkan Perangkat Desa, Jangan Abaikan Tugas Utama

Musyawarah luar biasa PPDI Lumajang. (*)
Lumajang, Motim - Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengingatkan para perangkat desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) agar tidak mengabaikan tugas uatama sebagai perangkat desa.

"Jangan abaikan tugas utama yang ada sebagai perangkat desa, PPDI ini sebagai organisasi paguyuban, tempat untuk berkumpul," ungkap bupati dakan Musyawarah Daerah Luar Biasa PPDI Lumajang 2021 di Panti PKK Kabupaten Lumajang, Kamis (18/3/2021).

Thoriq juga menegaskan, peran perangkat desa penting untuk program pemerintah. Baik bidang pemberdayaan maupun infrastruktur."Di banyak desa, saya memastikan langsung perangkat desa menjadi pelaku utama pelaksana kegiatan," terangnya.

Dalam musyawarah tersebut akhirnya terbentuk pengurus baru untuk periode 2021-2026. Dengan ketua terpilih, Slamet Tego (Kunir). Kemudian Wakil I Sutikno (Sukodono), Wakil Ketua II Budi Hartono (Senduro), Wakil III Heriyanto (Pasirian), Wakil Ketua IV Sunarto (Kunir). Sementara Sekretaris Badrio Susanto (Pasirian) dan Bendahara Yasin Toha (Sukodono).

Usai pengurus baru terbentuk, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati menegaskan, perangkat desa harus mampu menjalin kerjasama yang baik dengan kepala desa. Demi mencipatkan pemerintahan yang bersih dan baik.

"Saya berharap ada komunikasi yang baik antara PPDI dan AKD. Harus ada etika berokrasi yang diciptakan di pemerintahan desa dan ciptakan kerja sama yang baik, lakukan ini dengan profesional," pungkasnya. (fit)