Bupati Lumajang Akhirnya Menjalani Vaksinisasi

Bupati Lumajang Akhirnya Menjalani Vaksinisasi
Bupati menjalani vaksinisasi
Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq akhirnya menjalani vaksinisasi, Selasa (23/3/2021) di RSUD dr. Haryoto Lumajang. Bupati harus menunggu 3 bulan setelah sembuh dari Covid-19 untuk bisa divaksin.

"Karena sudah 3 bulan setelah sembuh dari konfirmasi positif, hari ini baru bisa dilakukan vaksin. Ini vaksin yang pertama, nanti 14 hari lagi vaksin yang kedua," ujarnya.

Usai divaksin, Ia pun meyakinkan masyarakat agar tidak takut divaksin. "Usai divaksin tidak terasa apa-apa, tidak sakit jadi jangan takut,” ungkap bupati.

Lanjutnya, dengan divaksin, tentunya penyebaran Covid-19 bisa lebih ditekan. “Dengan vaksin, menjaga diri kita dan keluarga kita, semoga ini segera tuntas, Covid-19 segera musnah sehingga kita dapat kembali hidup normal dan kembali melayani masyarakat dengan baik," katanya.

Bupati menjelaskan, vaksinasi tahap kedua ini dilakukan kepada pelayan publik. Sebelumnya, tahap pertama dilakukan kepada tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

"Nantinya secara bertahap masyarakat keseluruhan akan juga divaksin," pungkasnya. (fit)