Gagal Nyuri, Dua Maling Motor Benjut Dimassa

Gagal Nyuri, Dua Maling Motor Benjut Dimassa
Kedua pelaku ketika diamankan warga di balai desa
Lumajang, Motim - Gagal beraksi, dua maling motor asal Desa Kalisemut, Kecamatan Padang, menjadi bulan bulanan warga sekitar warnet Gonk Net, tepatnya di jalan Dieng, Desa Dawuhan Lor, Kecamatan Sukodono pada Sabtu (27/3/21), sekira pukul 10.40 WIB.

Sekretaris Desa Dawuhan Lor, Kecamatan Sukodono Alfian Budi Prasetya kepada Memo Timur menceritakan, awalnya kedua pelaku datang dari arah barat menuju ke timur dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat warna pink Nopol L-5901-NW.

Kemudian pelaku balik arah dan berhenti di baratnya pertigaan arah ke Desa Kebonagung. Salah satu pelaku turun lalu berjalan ke arah timur melalui sisi utara jalan.

Setelah di depan balai desa, pelaku menyeberang jalan lalu mendekati motor korban. Merasa aman pelaku naik ke atas motor yang menjadi sasaran kejahatannya.

Saat hendak menyalakan mesin, kepergok pemilik warnet dan langsung diteriaki maling.

Pelaku langsung kabur menuju ke arah selatan, dan berhasil diamankan warga bersama Satgas Keamanan Desa (SKD) tepat di dekat SPBU Mini.

Sedangkan teman pelaku yang panik langsung memutar sepeda motornya, kemudian ada sepeda motor yang mengangkut semen dari arah barat menabrak motor pelaku.

Warga yang kesal dengan ulah pelaku secara bergantian memukul kedua pelaku sambil diarak menuju balai desa. Selang beberapa saat, petugas dari Polsek Sukodono datang mengamankan pelaku.

"Ciri-ciri pelaku ini sama dengan yang sering dikeluhkan warga yang jadi korban jambret. Kedua pelaku saat ditanyai mengaku setiap pagi melakukan aksi jambret dengan sasaran ibu-ibu," jelas Alfian.

Ia juga menambahkan, belum seminggu ini juga terjadi pencurian sepeda motor Vario yang terparkir di musholah. "Hampir setiap hari ada kejadian di sini Mas, semoga dengan ditangkapnya pelaku ini warga sini lebih aman," harapnya.

Hanafi menambahkan ditangkapnya dua pelaku ini diharapkan bisa mengungkap banyak tempat kejadian utamanya pencurian sepeda motor dan jambret di wilayah Desa Dawuhan Lor ini.

"Mudah-mudahan pak polisi bisa mengungkap banyak tempat kejahatan yang dilakukan mereka," tambahnya.

Sementara Kapolsek Sukodono, AKP Edi Santoso, SH ketika dihubungi membenarkan kejadian tersebut. Pelaku diketahui bernama Ulum dan K (15), warga Desa Kalisemut.

"Pelaku diamankan di Polsek, kasusnya masih kita kembangkan," pungkas Kapolsek Sukodono.(rus)