Honor Guru Ngaji akan Ditransfer ke Rekening Penerima

Honor Guru Ngaji akan Ditransfer ke Rekening Penerima
Peluncuran Kartu Lumajang Mengaji
Lumajang, Motim - Pemkab Lumajang telah meluncurkan Kartu Lumajang Mengaji di Pendopo Arya Wiraraja, Kamis (4/3/2021). Untuk sementara, ada 6.200 guru ngaji di Lumajang akan mendapatkan kartu tersebut.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menyampaikan, kartu tersebut memiliki fungsi seperti Kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Sehingga nantinya, honor guru ngaji bakal ditransfer langsung ke rekening penerima setiap bulan.

"Ini baru tahap awal, yang akan kita lakukan pemerataannya dulu agar seluruh Guru Ngaji di Lumajang bisa mendapatkan kartu ini. Saat ini, sudah 6.200 guru ngaji yang terdaftar sebagai penerima kartu," ujarnya.

Ia menambahkan, dengan adanya Kartu Lumajang Mengaji, diharapkan akan dapat tercipta rasa aman, nyaman, dan transparan dalam penyaluran honor tersebut. Setiap bulan, guru ngaji akan mendapat transferan honor sebesar Rp 100 ribu.

"Kami saat ini berkeinginan untuk menambah jumlah guru ngaji yang mendapatkan insentif dan nanti akan diberi Kartu Lumajang Mengaji. Ini merupakan bentuk perhatian dan penghormatan pemerintah kepada guru ngaji, karena guru ngaji banyak memberi manfaat bagi masyarakat," imbuhnya.

Pihaknya pun mengucapkan terima kasih kepada Direktur Utama Bank Jatim yang telah bersedia bekerja sama dalam menciptakan Kartu Lumajang Mengaji. "Ini juga atas kerja sama pemerintah Kabupaten Lumajang dengan Bank Jatim. Jadi, yang mengeluarkan Kartu Lumajang Mengaji ini adalah dari Bank Jatim," pungkasnya. (fit)